Rabu, 21 September 2011

Inter Makin Tak Berdaya

NOVARA – Sinyal krisis di tubuh Inter Milan makin kuat setelah dipermalukan tim promosi, Novara. La Beneamata kian terpuruk lantaran menelan kekalahan kedua dari tiga partai Serie A.

Di tengah sorotan tajam akibat mengawali kompetisi tidak baik, klub besutan Gian Piero Gasperini kembali menelan kekalahan. Kali ini giliran Novara, klub yang baru promosi ke kasta teratas sepakbola Italia, mempecundangi I Nerazzurri dengan skor cukup meyakinkan, 3-1, Rabu (21/9/2011) dini hari WIB.

Tampil di Stadio Piola, Gasperini kembali menurunkan formasi “coba-coba”. Dengan pola 3-4-3 Gasperini menurukan Christian Chivu sebagai andalan di lini belakang, Wesley Sneijder di tengah dan tridente Diego Milito, Diego Forlan serta Luc Castaignos di barisan depan.

Sayang, perubahan formasi masih belum membuahkan hasil. Setelah tertinggal 1-0 di babak pertama oleh gol Riccardo Meggiorini, gawang Julio Cesar malah kebobolan dua gol lagi lewat dwigol Rigoni (86-pen, 91). Inter hanya mampu memperkecil kedudukan melalui Esteban Cambiasso di menit akhir pertandingan.

Tuan rumah langsung mendominasi pertandingan begitu peluit kick-off dibunyikan. Baru memasuki menit ketiga, Novara langsung mengancam gawang Julio Cesar. Meggiorini memanfaatkan kesalahan Lucio yang kehilangan bola. Namun, tendangan Meggiorini masih melambung di atas mistar.

Wesley Sneijder mencoba peruntungan dengan melakukan tembakan dari jarak 25 yard. Sayangnya, usaha gelandang internasional Belanda belum menemui sasaran.

Tim tuan rumah terus memanfaatkan kelemahan Inter yang memiliki banyak celah di lini belakang. Meski menciptakan beberapa peluang, gol baru tercipta di menit 38. Meggiorini sukses mengkonversi sodoran bola Mazzarani di kotak penalti. Novara unggul 1-0.

Memasuki babak kedua, Gasperini melakukan perombakan dengan memasukkan Giampaolo Pazzini dan Joel Obi serta menarik keluar duet Forlan-Castaignos untuk memenuhi formasi 3-5-2.


Sayang, perubahan ini tidak berarti banyak. Novara seharusnya bisa unggul 2-0 di menit 52 ketika Mazzarani memanfaatkan kelemahan lini belakang. Namun tendangannya masih bisa dihalau Cesar.

Andrea Ranocchia melakukan pelanggaran di kotak penalti dan diganjar kartu merah. Rigoni yang melakukan eksekusi tanpa kesulitan mengecoh pergerakan Cesar.

Cambiasso sempat memperkecil kedudukan lewat tendangan dari kotak penalti, setelah sempat terjadi kemelut di mulut gawang.

Namun, gol itu menjadi sia-sia karena Novara kembali mencetak gol. Memanfaatkan bola muntah yang tak diselematkan dengan sempurna, Rigoni mencetak gol keduanya di pertandingan ini, sekaligus membawa Novara memetik poin tiga dengan kemenangan meyakinkan, 3-1.

Susunan Pemain
Novara: 1 Ujkani; 15 Dellafiore, 24 Paci, 4 Lisuzzo, 3 Gemiti; 17 Porcari, 23 Radovanovic,10 Rigoni; 21 Mazzarani; 11 Morimoto, 69 Meggiorini

Inter: 1 Julio Cesar; 6 Lucio, 26 Chivu, 23 Ranocchia; 4 Zanetti, 19 Cambiasso, 10 Sneijder, 55 Nagatomo; 9 Forlan, 22 Milito, 30 Castaignos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar