Kamis, 13 Oktober 2011

Nasuha dan Tony Diragukan Tampil

BANDUNG - Pilar utama Persib Bandung Muhammad Nasuha dipastikan tidak turun pada laga perdana Indonesia Primer League (IPL) 2011/12 menghadapi Semen Padang (SP) di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Sabtu (15/10). Selain Nasuha, gelandang Tony Sucipto masih diragukan untuk tampil.

Pelatih Persib Drago Mamic mengakui kehilangan pasca mengetahui kedua pemainnya tidak akan tampil. Pada sesi  latihan di SJH, Kamis (13/10), keduanya tidak ikut latihan. “Ini menjadi persiapan terakhir kita jelang dimulainya kompetisi. Sayangnya, Nasuha dan Tony tidak bisa main,” ujar pelatih berpaspor Kroasia ditemui wartawan usai latihan.

Dikatakannya, Nasuha seratus persen tidak main karena mengalami cedera pasca latihan membela tim nasional Indonesia beberapa waktu lalu. Hal serupa dialami Tony yang cederanya tidak terlalu parah ketimbang Nasuha. “Nasuha 100 persen tidak main, tapi Tony masih berpeluang. Zulkifli, Ilham dan Hariono dipastikan bisa tampil,“ bebernya.

Sang nahkoda berencana untuk mengganti peran Tony dengan sejumlah pemain muda. “Saya melihat masalah dengan Tony. Kamu bisa lihat, Budiawan beberapa kali saya coba dalam posisi Tony. Saya harap dia bisa melaksanakan tugasnya dengan baik,“ serunya.

Mantan pelatih Churchill Brothers mengasah teknik di lapangan milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung itu. Dia menyukai lapangan tersebut karena kondisinya jauh  berbeda dengan lapangan Siliwangi. “Mengasah teknik di lapangan ini sangat membantu kita untuk berkembang,“ akunya.

Soal calon lawan, dia mengaku mendapat informasi tim yang musim lalu bercokol di lima besar Liga Indonesia. “Aku dengar mereka punya kekuatan bagus. Saya dapat laporan dari klub asal kota Padang itu. Kita harus bermain dengan pertahanan yang lebih disiplin,“ jelasnya.

Kabau Sieah - julukan SP - dikenal sebagai salah satu tim yang memiliki pertahanan terbaik musim lalu. Tapi, baginya hal itu bukan perkara yang hatus dikhawatirkan. “Yang saya tahu justru sebaliknya, pertahanan mereka tidak terlalu spesial. Kita harus lebih siap dengan mengandalkan persiapan selama beberapa minggu ini. Kita akan berikan yang terbaik di setiap pertandingan, tegasnya.

Laga pembuka IPL akan dilangsungkan pukul 15.30 WIB. Hal itu berdasarkan surat dari PT Liga Prima yang ditandatangani CEO Liga Prima, Widjajanto, pekan lalu. Dalam surat itu dijelaskan pertandingan akan disiarkan langsung televisi, tetapi tidak disebutkan nama televisinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar