Sabtu, 01 Oktober 2011

Napoli Perkasa di Meazza

MILAN – Sempat memperlihatkan performa menanjak, tanpa disangka Inter Milan dibuat tidak berdaya di hadapan Napoli. I Partenopei sukses menumbangkan Inter dengan skor 3-0 di giornata ke enam, Minggu (2/10/11) dinihari. Tiga gol Napoli dicetak oleh Hugo Campagnaro, Christian Maggio dan Marek Hamsik.

Atas kemenangan ini, Napoli untuk sementara waktu meroket ke peringkat satu klasemen dengan koleksi 10 poin. Sedangkan Inter masih tertahan di papan bawah klasemen dengan torehan 4 poin. Ini merupakan kekalahan pertama Inter di bawah kepelatihan Claudio Ranieri.

BABAK PERTAMA
Berbekal kemenangan atas CSKA Moscow di pentas Liga Champions, di bawah instruksi Claudio Ranieri, Inter Milan berinisiatif tampil terbuka. Duet bomber La Benemata Giampaolo Pazzini dan Diego Forlan menjadi andalan Ranier di lini depan.

Tidak mau kalah, Napoli juga membawa pemain terbaiknya. Bahkan, Walter Mazzarri menurunkan tiga orang penyerang sekaligus untuk mengimbangi agresivitas performa I Nerazurri. Goran Pandev, Ezequeil Lavezzi dan Marek Hamsik menjadi pilihan Mazzarri di barisan depan Il Partenopei.

Bertaburnya penyerang jempolan kedua kubu, tidak berarti membuat Inter dan Napoli bisa mencetak gol lebih dulu. Sepanjang pertandingan di awal interval pertama, jual beli serangan menjadi pemandangan tidak terelakkan.

Pazzini sempat mendapat peluang emas, tapi upayanya belum menemui hasil setelah bola sepakannya belum menemui sasaran. Napoli pun tidak mau ketinggalan, Lavezzi yang bersinergi dengan Hamsik membuat barisan pertahanan Inter harus bekerja ekstra keras di babak pertama ini.

Peluang emas didapat Hamsik saat wasit menunjuk titik putih, saat Joel Chukmuwa melanggar keras Christian Maggio di kotak terlarang yang membuahkan kartu merah untuk pemain asal Nigeria tersebut.

Sayang, Hamsik yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna, karena Julio Cesar masih bisa menyelamatkan bola. Namun Hugo Campagnaro berhasil merobek jala Cesar setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan penalti Hamsik. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

BABAK KEDUA

Di babak kedua, Napoli tampil penuh percaya diri. Sejumlah kesempatan emas kerap di dapat tim asal Naples. Napoli kembali menambah tabungan golnya di menit ke 56 melalui Christian Maggio. Memanfaatkan umpan Giuseppe Mascara, Maggio sukses menjebol gawang Inter untuk merubah kedudukan menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol, Inter mengambil kesempatan melalui skema serangan balik. Peluang untuk memperkecil kedudukan pun sempat didapat Inter. Tapi nampaknya, upaya pasukan Biru Hitam masih terganjal lini belakang Napoli. Bermain dengan 10 orang pemain, nampaknya memberikan implikasi negatif buat Inter.

Di pertengahan babak kedua, Inter terus melakukan determinasi. Tapi lagi-lagi tanpa hasil setelah tendangan spekulasi Pazzini masih bisa diblok kiper Napoli, Morgan de Sanctis.Inter terus memberikan perlawan sengit, Ricky Alvarez pun sempat mengancam, tapi Napoli bisa dengan tenang mengatasi tekanan tuan rumah.

Alih-alih memperkecil kedudukan, Napoli berhasil memperlebar kedudukan. Gol ketiga Napoli dilesakkan oleh Marek Hamsik di menit 75. Umpan Lavezzi di kotak penalti tidak disia-siakan Hamsik untuk mengoyak jala Cesar yang telah dua kali kebobolan.

Hingga pertandingan usai tidak ada lagi gol tercipta. Malang bagi Inter mereka gagal memetik poin di Giuseppe Meazza. Napoli pun mengangkat kepala berhasil meraih kemenangan atas Inter dengan skor absolut 3-0.

SUSUNAN PEMAIN

INTER MILAN:
Julio Cesar; Walter Samuel, Lucio, Cristian Chivu (Yuto Nagatomo 43), Maicon; Esteban Cambiasso, Ricardo Alvarez (Dejan Stankovic 61), Joel Chukwuma Obi, Javier Zanetti; Giampaolo Pazzini, Diego Forlan (Mauro Zarate 68)

NAPOLI:
Morgan De Sanctis; Paolo Cannavaro, Salvatore Aronica (Federico Fernandez 87), Hugo Campagnaro; Walter Gargano, Gokhan Inler, Juan Zuniga, Christian Maggio; Ezequiel Lavezzi (Cristian Chavez 79), Goran Pandev (Giuseppe Mascara 51), Marek Hamsik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar