Sabtu, 08 Oktober 2011

Arsenal Tidak Mesti Lolos ke Liga Champions

LONDON - Arsenal yang mengawali awal musim di Liga Primer dengan cukup buruk dan nyaris tidak lolos Liga Champion. Namun akhirnya Arsenal dapat bemain di kasta kompetisi tertinggi di Eropa itu, setelah mengalahkan Udinese. Jika, tim yang berjuluk The Gunners tidak lolos tentu saja, membuat para fans kecewa.

Namun, lain hal nya dengan Ketua Eksekutif Arsenal, Ivan Gazidis, dirinya merasa biasa-biasa saja, bila Arsenal tidak lolos ke Liga Champions pada musim depan,: “Jika Arsenal tidak lolos ke Liga Champions tahun depan, itu mungkin akhir dari Eropa. Namun itu bukan akhir dari dunia,” ujarnya, seperti dikutip The Sun, Sabtu (8/10/2011).

Walaupun dengan tidak mengikuti Liga Champions, Arsenal tidak akan mengalami masalah terhadap finansial,: "Merupakan hal yang tidak pintar membangun model bisnis dengan mengandalkan pendapatan dari Liga Champions untuk jangka panjang. Saya tak berpikir ada klub yang melakukan itu. Jika ada, klub-klub itu tidak dioperasikan dengan tanggung jawab yang seharusnya," jelas, Gazidis.

"Kami lebih suka lolos ke Liga Champions. Namun, kami punya sistem yang membuat kami bisa mengatasi urusan keuangan tanpa Liga Champions. Bukan sekadar mengatasi, melainkan mengatasi dengan baik dan berdaya saing," tambahnya.

Gazidis menegaskan, bahwa Arsenal tidak akan menghabiskan uang kembali untuk membeli sejumlah pemain. Walaupun itu sebagai solusi untuk mengatasi keterpurukan Arsenal di musim ini.

"Setiap klub tergoda untuk berpikir bahwa uang adalah jawaban untuk masalah. Tapi, hal itu tidak baik kedepannya. Kami lebih suka lolos ke Liga Champions, tetapi kami tetap stabil meski tanpa tampil di Liga Champions,'' katanya.

Hasil buruk oleh Arsenal di musim ini, membuat tim ini menempati urutan ke 15 di klasemen sementar. Hasil tersebut pun sudah tidak bisa ditoleri oleh gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, yang menyatakan permainan buruk Arsenal di awal musim ini tak bisa ditoleransi lagi. Sebagai klub terbaik di Liga Premier, Arsenal tidak pantas menerima hasil buruk tersebut.

''Hasil buruk ini sama sekali tidak bisa ditoleransi lagi oleh tim sebesar Arsenal. '' kata Ramsey mengomentari penampilan buruk Arsenal di awal musim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar